PENGUMUMAN SIAP

1. Setiap mahasiswa Program Sarjana dan Diploma, yang sudah terdaftar (memiliki Nomor Pokok Mahasiswa – NPM) WAJIB mengikuti kegiatan Inisiasi dan Adaptasi (SIAP).
2. Mahasiswa yang tidak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan SIAP, WAJIB mengikuti SIAP pada tahun berikutnya.
3. Peserta Kegiatan SIAP 2020 diikuti oleh Mahasiswa Baru Universitas Katolik Parahyangan Tahun 2020 dan mahasiswa lama yang belum mengikuti seluruh rangkaian SIAP tahun sebelumnya.
4. Kegiatan SIAP dilaksanakan secara daring pada tanggal 9 – 11 September 2020.
5. Kegiatan SIAP meliputi pemberian materi Spiritualitas dan Nilai Dasar Unpar (SINDU), Peraturan Akademik, Motivasi dan Cara Belajar Efektif, Peluang/Proyeksi Bidang Kerja, Panduan Metode Pembelajaran/Kuliah Online, Fasilitas Kemahasiswaan, dan Pengenalan Organisasi Kemahasiswaan.
6. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan diakhiri dengan penutupan oleh Rektor, yang dilakukan secara daring.
7. Peserta dapat mengakses dan mengikuti seluruh materi kegiatan SIAP secara aktif dari tempat tinggal masing-masing.
8. Sertifikat kelulusan SIAP 2020 diberikan kepada peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan mengakses dan memberikan respon di setiap materi SIAP.
9. Seluruh mahasiswa baru terdaftar sebagai peserta kegiatan SIAP 2020 (tanpa melakukan pengisian data lagi) sedangkan mahasiswa lama yang hendak mengikuti SIAP 2020 dapat mendaftar pada laman siap.unpar.ac.id.
10. Seluruh informasi kegiatan SIAP 2020 disampaikan secara resmi melalui laman siap.unpar.ac.id. Peserta harap berhati-hati dengan informasi dan pengumuman baik itu terkait teknis pelaksanaan, penugasan, maupun permintaan data pribadi selain dari laman SIAP resmi tersebut.

TUJUAN SIAP

1. Mengenalkan SINDU.
2. Mengenalkan sistem pembelajaran di UNPAR.
3. Mengenalkan fasilitas kemahasiswaan dan akademik.
4. Mengenalkan lingkungan kampus.
5. Mengenalkan cara belajar di perguruan tinggi.
6. Mengenalkan Industri 4.0: Peluang, Tantangan, dan Proyeksi Kerja.
5. Mengenalkan Organisasi Kemahasiswaan.

PRINSIP KEGIATAN SIAP

1. Menjunjung tinggi Spiritualitas dan Nilai-nilai Dasar Unpar (SINDU).
2. Menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.
3. Menunjung tinggi nilai-nilai moral, kedisiplinan, dan budaya akademik.
4. Menjunjung tinggi prinsip kekeluargaan dan anti kekerasan.

PELANGGARAN SIAP

“SIAP Unpar dilaksanakan dengan prinsip menjunjung tinggi Spiritualitas dan nilai-nilai Dasar Unpar (SINDU), martabat kemanusiaan, nilai-nilai moral, kedisiplinan, dan budaya akademik; dan kekeluargaan serta anti kekerasan”

 

Setiap mahasiswa wajib memberikan laporan terkait segala bentuk pelanggaran yang tidak sesuai dengan peraturan tentang Inisiasi dan Adaptasi (SIAP). Saran dan aduan dapat dikirimkan melalui link pada tombol berikut.

Sekretariat SIAP 2020 

Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA)

Jl. Ciumbuleuit No. 94 Bandung 40141

Website: siap.unpar.ac.id

Email: siap@unpar.ac.id

WhatsApp: +62 815-7010-000, +62 811-889-4889